Setelah Absen, Padang Panjang Pastikan Ikut Porprov

oleh

PADANG PANJANG – Setelah absen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 di Padang dua tahun lalu, Kota Padang Panjang memastikan diri akan ikut pada Porprov ke-15 di Padang Pariaman, 19-28 November mendatang.

Dalam ajang multi iven itu, Padang Panjang akan mengikuti 24 cabang olahraga, dengan jumlah atlet 325 orang. “Kita memang tidak memberi target, namun kita tetap berharap para atlet tampil sebaik mungkin,” kata Walikota Fadly Amran dalam jumpa pers, Rabu (7/11).

Fadly yang juga pengurus KONI Sumbar itu berharap Porprov tahun ini bagi Padang Panjang berjalan maksimal. Porprov ke-15 suatu tantangan yang berat bagi kota kecil itu, karena Padang Panjang memulai kembali menggelorakan olahraga setelah sempat vakum beberapa tahun.

Meski tidak diberi target tertentu, namun walikota muda itu tetap berharap atlet Padang Panjang bisa meraih medali. Bahkan ia berjanji akan memberikan bonus kepada para peraih medali, baik emas, perak maupun perunggu.

“Bagi atlet yang memperoleh medali nanti, sebelum keringat kering bonus sudah diberikan. Semoga ini menambah semangat juang para atlet,” ujarnya.

Ketua KONI Kota Padang Panjang Hendri JB menyebutkan, sebanyak 325 atlet yang akan dikirim sudah melalui seleksi dan terverifikasi. Masing-masing cabang telah menggelar latihan rutin.

“Atlet yang berangkat merupakan pilihan yang telah lolos seleksi dan telah menjalani pembinaan. Kita sudah berupaya maksimal, semoga kita memperoleh hasil terbaik ” harap Hendri JB. (jas)

Loading...