Sering Dilanda Hujan, Lebaran di Solsel Kurang Semarak

oleh -552 views
Lebaran Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Solok Selatan, agak kurang bergairah,pasalnya sejak awal minggu menjelang penghujung bulan Ramadhan Solok Selatan dilanda cuaca yang tidak bersahabat, hampir setiap hari hujan turun hingga malam takbiran.

PADANG ARO- Lebaran Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Solok Selatan, agak kurang bergairah, pasalnya sejak awal minggu menjelang penghujung bulan Ramadhan Solok Selatan dilanda cuaca yang tidak bersahabat, hampir setiap hari hujan turun hingga malam takbiran.

Makanya dari hasil pantauan Media malam takbiran tidak ada aktifitas warga untuk melaksanakan pawai malam takbiran.

Sejumlah pedagang makanan banyak yang mengeluh, termasuk pedagang mainan,kembang api, dan mercon sedikit agak kecewa, pasalnya malam itu terutama pedagang petasan tidak mendapat rezki.

Milla Komala sari misalnya salah seorang pedagang mainan dan kembang api, malam itu.Selasa (4/6) mengatakan,sudah sejak siang tadi belum ada warga yang membeli dagangannya, hingga malam hari.

“Tahun ini memang agak kurang daya beli pak, barangkali mungkin habis shalat ID pagi nanti karena lokasi ini tempat shalat ID”Kata Nila.

Akibat hujan yang sering melanda kawasan Muara Labuh, shalat ID banyak yang dilaksanakan di Masjid dan surau,sejumlah pengurus PHBI terpaksa antisipasi tempat shalat ID.

Begitu juga tempat tempat objek wisata lengang dan nyaris tidak ada pengunjung karena hujan sore harinya mengguyur sejumlah lokasi objek wisata.VON

 

Loading...