Serda Sondesrial Selalu Dekat dengan Masyarakat

  • Whatsapp
Babinsa Serda Sondesrial mengayunkan padi untuk dipisahkan dari jeraminya di nagari binaanya Koto Baru. (Hendrivon)

PADANG ARO –Sosok tentara ini dekat dengan masyarakat. Serda Sondesrial tidak pernah absen dalam bertugas,kecuali dalam kondisi sakit keras. Setiap hari bahkan di malam hari dirinya selalu siap mendampingi masyarakat yang dibawah pengawasanya.

Tentara yang sering disapa Pak Son ini lebih banyak mengunjungi warga miskin dan petani.

Baca Juga

Serda Sondesrial bertugas di Kodim 0309 Solok ditugaskan sebagai Babinsa Nagari Koto Baru dan Nagari Pasar Muaralabuh,kecamatan Sungai Pagu,Solok Selatan. Ia selalu aktif berkeling di dua nagari itu. Menyapa dan mengulurkan tangan tanpa diminta.

Seperti di Jorong Kiambang saat seorang petani sawah tengah mengolah buah padi dengan manongkang.

Tanpa disuruh dan diminta, erda Sondesrial langsung terjun ke sawah membantu mengumpulkan padi padi yang akan ditongkang,sekalipun  saat itu masih mengenakan pakaian loreng.

Syafrudin (56) pun terkejut melihat seorang anggota TNI berpakain lengkap mengampirinya sambil mengambil padi dan membantingkanya ke dalam tongkang. “Saya bantu ya pak,” ucapnya.

Kemudian mereka terus mengobrol sambil menongkang padi.

Serda Sondesrial, Rabu (11/12)mengaku kaget aktivitasnya di pantau wartawan. Katanya aktivitas membantu rakyat adalah bagian hidupnya.

Sondesrial menambahkan, TNI itu satu komando. Jika ada warga yang membutuhkan tenaga TNI dalam kondisi apapun tidak ada istilah segan dan malas.

“Itulah TNI, dari rakyat untuk rakyat,kapan saja dan dimana saja,selalu bersama rakyat,”katanya mengakhiri. (von)

Berita Terkait