Serahkan 23 Set Mesin Jahit untuk Dua KUB di Jati

  • Bagikan
Anggota DPRD Padang Muhidi saat menyerahkan bantuan mesin jahit untuk dua KUB di Jati, Kamis (2/11).

PADANG – Anggota DPRD Padang Muhidi serahkan 23 set mesin jahit untuk dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kelurahan Jati, Kamis (25/11).

Dua KUB yang mendapatkan bantuan mesin jahit tersebut adalah KUB Jawara Modiste dan KUB Faeyza Tailor.

Dalam kesempatan itu, Muhidi mengatakan bantuan mesin jahit itu merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yakni pelatihan menjahit selama sebulan dan magang selama setahun.

“Itu program tahun 2020. Tahun ini kita berikan mesin jahit agar mereka bisa mengembangkan usaha dan menjadi mandiri,” kata politisi PKS ini.

Dengan adanya pemberian bantuan mesin jahit dari dana pokok pikiran anggota DPRD tersebut, Muhidi berharap agar masyarakat Jati yang tergabung dalam KUB tersebut bisa mandiri dan meningkatkan perekonomian keluarga mereka.

“Kita tentunya ingin masyarakat sejahtera. Dengan bantuan ini kita harap agar mereka bisa mengembangkan usahanya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bantuan itu memang telah menjadi programnya sebagai anggota DPRD Padang, yang konsen di tiga sektor yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Selama ini saya juga telah konsen bagaimana pemberdayaan ekonomi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Untuk pemberdayaan ekonomi yang langsung berupa bantuan modal bagi UMKM dan yang tidak langsung yakni pembentukan KUB, nanti masyarakat bergabung dan anggotanya diberi pelatihan lebih kurang sebulan, lalu dimagangkan dan diberi alat sesuai kebutuhannya.

“Mudah-mudahan dengan program ini kita bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dengan peningkatan perekonomian mereka,” pungkasnya.

Sementara Camat Padang Timur Siska mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Muhidi yang telah memberikan bantuan dari da pokirnya.

“Kta berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi keluarga,” katanya. (benk)

  • Bagikan