Seorang Perempuan Paruh Baya Tewas Tergantung di Agam

  • Bagikan

BUKITTINGGI – Seorang perempuan paruh baya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tergantung dengan seikat tali plastik di rumahnya di Jorong Kubu, Nagari Padang Laweh, Sungai Puar Agam, Sumatera Barat, Senin.

Kabag Humas Polres Bukittinggi, AKP Sitinjak di Bukittinggi mengatakan penemuan mayat itu pertama kali diketahui oleh suami korban.

“Diketahui pertama kali oleh suami korban atas nama Taprizal yang baru pulang ke rumahnya, ia melihat korban atas nama Desmawati (48) sudah dalam keadaan tergantung di dalam kamar,” kata Sitinjak.

Ia mengatakan, saksi kemudian memberitahukan kepada tetangga dan warga sekitar dengan kejadian itu.

“Tali yang digunakan berbahan plastik sekitar panjang 1,5 meter, belum diketahui latar belakang pelaku yang sehari-hari hanya berstatus Ibu Rumah Tangga ini,” kata dia.

Penemuan mayat itu membuat warga di Sungai Puar buncah dan mendatangi lokas kejadian yang segera dilakukan olah TKP oleh Polres Bukittinggi.

Dari hasil Olah TKP Polres Bukittinggi dan Polsek Banuhampu Sungai Puar, diketahui tidak ada kekerasan yang ditemukan.

“Tim Inafis dan petugas tidak menemukan adanya tanda kekerasan yang didapat dari tubuh korban,” kata Sitinjak.

Warga dan Kepolisian kemudian bersama menurunkan jasad korban dari tiang di dalam kamar tempat korban ditemukan tergantung.

Salah seorang warga sekitar, Medwar mengaku terkejut dengan aksi nekat korban dan tidak menyangka berbuat sejauh itu.

“Saya bersama warga lain terkejut saat mendengar teriakan suami korban, kami sedang duduk di warung kopi,” kata Medwar.

Petugas Kepolisian masih menyelidiki kasus ini untuk memastikan korban tewas gantung diri atau ada tindakan lainnya.(ant)

  • Bagikan