Seorang Pemotor Tewas Setelah Tergilas Truk di Pendakian Talang

oleh -705 views
Petugas Satlantas Polres Solok tengah melakukan olah TKP menyusul terjadinya kecelakaan maut di ruas halan Solok-Padang du kawasan nagari Talang, Kabupaten Solok, Jumat (23/8) malam. (Ist)

AROSUKA–Ruas jalan Sokok-Padang di kawasan kilometer 20 Aro Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, kembali memakan korban. Seorang pemotor asal Padang tewas, setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh dan terlindas truk dari arah yang sama, Jum’at (23/8) malam.

Kapolres AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri mengatakan, sekira pukul 19.48 Wib terjadi laka maut truk Hino BA 9860 PF yang dikemudikan Deri Eka Putra, warga Tanah Sirah Piai, Padang dengan Yamaha Vega ZR BA 3214 PH yang dikendarai oleh Zalmira (44).

Kecelakaan berawal ketika truk Hino yang dikemudikan Deri Eka Putra melaju lambat pada tanjakan jalan lintas Sumatera kawasan, Nagari Talang dari arah Solok menuju Padang.

Sejurus, dari belakang truk datang Yamaha Vega ZR BA 3214 PH yang dikendarai oleh Zalmira. Namun naas, ketika hendak mendahului dari sisi kiri, di pertengahan tersebut sepeda motor bersenggolan dengan bak truk, sehingga pengendara sepeda motor terjatuh dan terpental ke arah truk.

Tak ayal, pemotor yang merupakan warga Batuang Taba, Padang tersebut terlindas di bagian roda belakang sebelah kiri truk.

” Korban mengalami luka parah setelah terlindas truk tersebut, sehingga meninggal di lokasi kejadian,” papar Kasatlantas Polres Solok.

”Korban dibawa ke RSUD Arosuka, sementara kendaraan yang terlibat telah kita amankan di Mapolres Arosuka,” kata Iptu Bayful.(rusmel)

 

Loading...