Seorang Pasien Covid-19 Agam Meninggal, Kasus Baru Bertambah 15 Orang

  • Whatsapp
Martias Wanto. (ist)

LUBUK BASUNG – Seorang pasien Covid-19 di Agam diinformasikan meninggal.
Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam, Martias Wanto,Kamis (14/1), mengatakan, pasien meninggal ini berinisial Y, dengan jenis kelamin perempuan dan berusia 62 tahun.

“Pasien tersebut merupakan warga Batu Putiah Kecamatan Kamang Magek, yang sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi,”katanya.

BACA JUGA

Pihaknya kembali dikejutkan dengan adanya pasien Covid-19 meninggal, yang sempat tidak ada penambahan angka kematian sejak beberapa bulan lalu.

Ini harus menjadi perhatian dan perlu diwaspadai, seiring dengan peningkatan kasus baru yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kita mencatat pasien Covid-19 yang meninggal hingga kini sebanyak 24 orang,”katanya.

Di samping itu, pihaknya juga menginformasikan terjadinya penambahan kasus baru sebanyak 15 orang hari ini. Mereka tersebar di Kecamatan Ampek Nagari tujuh orang, IV Koto satu orang, Canduang satu orang, Ampek Angkek lima orang dan Tilatang Kamang satu orang.

Dengan begitu, jumlah orang yang terkonfirmasi hingga kini sebanyak 1.575 orang. Namun yang masih menjalani isolasi 141 orang, dengan rincian 22 orang di rumah sakit, 2 orang karantina dan 117 orang mandiri.

“Sedangkan angka kesembuhan hingga kini tercatat 1.410 orang, yang sudah termasuk penambahan kesembuhan hari ini sebanyak 3 orang dari Kecamatan Kamang Magek,” katanya.

Sementara itu, kasus suspek sebanyak 107 orang, probabel tiga orang dan kontak erat 95 orang.
Terjadinya peningkatan kasus baru, maka Martias Wanto meminta untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita kembali dikejutkan dengan penambahan angka kematian, hendaknya kita lebih disiplin menjaga diri seperti memakai masker, mencuci tangan dan lainnya,” katanya. (mursyidi)

BERITA TERKAIT