Semprotkan Desinfektan, Pemnag Padang Tarok Tekan Penyebaran Corona

  • Whatsapp
Usai melakukan penyemprotan Disinfektan, Tim Satgas Covid-19 diabadikan bersama Arzet Dt. Tanbijo kepala SD Negeri 05 Padang Tarok Kecamatan Baso di pekarang sekolah setempat. (Kasnadi)

LUBUK BASUNG – Menekan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Agam kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh sarana pendidikan, Sabtu (12/6).

“Kegiatan penyemprotan disfektan yang kita lakukan 12 unit saran pendidikan, diantaranya Sekolah Dasar (SD), SMP, MTsN, MAS Plus dan SMK, TPA/MDA di Nagari Padang Tarok,” kata Awalil Fajri Sekna Padang Tarok sekaligus Koordinator Satgas Covid-19 Nagari Padang Tarok.

Tahap selanjutnya tukuk Mega Yulia anggota tim Satgas Covid-19 Padang Tarok menambahkan, juga dilakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas sarana ibadhah dan sarana umum, seperi lingkungan masjid, mushala dan pasar Pakan Rabaa.

Kemudian, tim Satgas Covid-19 Nagari Padang Tarok juga meninjau persiapan di masing-masing sekolah dalam pengadaan sarana mencuci tangan dan masker, ternyata dari 12 unit sarana pendidikan, sebahagian sudah menyediakan wadah untuk mencuci tangan dan pengadaan masker sesuai protap protokol kesehatan.

Untuk itu, Hendri Dt. Pucuak Bandaro Wali Nagari Padang Tarok Ketua Satgas Covid-19 setiap mengadakan pertemuan dengan masyarakat tidak henti-hentinya menghibau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sering mencuci tangan dan memakai masker.

Disamping itu, Tim satgas Covid-19 melakukan Razia yustisi dibantu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Nagari Padang Tarok secara rutin mengawasi aktivitas masyrakat pada malam hari di kedai dan ditempat keramaian, guna mengantisipasi penyebaran virus corona, karena Padang Tarok terletak paling ujung Agam Timur berbatasan dengan Limapuluh Kota dan Tanah Datar.

Giatnya Tim Satgas Covid-19 Nagari Padang Tarok melakukan penyeprotan disinfektan ke masing-masing sekolah jelas Hendri Dt. Bandaro Pucuak, tidak lain bertujuan mengantisipasi penyebaran virus corona, apalagi saat ini anak didik dalam pelaksanaan proses ujian, tentunya tim Satgas Covid-19 Nagari Padang Tarok bertanggung jawab dalam melindungi warga sekolah terhadap ancaman virus corona.

Arzet Dt. Tanbijo kepala SD Negeri 05 Padang Tarok mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Nagari Padang Tarok yang telah melakukan penyemprotan lingkungan pekarangan sekolah, lokal belajar serta ruang majelis guru dan ruangan kantor.(Kasnadi)

 

  • Whatsapp

Related posts