Sempat Tertimbun Longsor, Jalan di Nagari Guguak Malalo Sudah Bisa Dilewati

  • Whatsapp
Wagub Sumbar Nasrul Abit, menyerahkan bantuan untuk korban longsor. Ist

AGAM-Jalan yang sempat tertimbun material longsor di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, kini telah bisa dilewati.

“Untuk Jalan Sumpur-Paninggahan telah bisa dilalui. Karena tim BPBD bersama warga telah membersihkan material longsor,” kata Nasrul Abit, ketika meninjau lokasi bencana longsor di Kabupaten Tanah Datar, Minggu, (5/4).

BACA JUGA

Dikatakannya, daerah Batipuh Selatan termasuk daerah rawan bencana alam. Karena belum lama ini, daerah itu juga dilanda bencana banjir, dan itu masuk di Kecamatan Batipuh Selatan. “Kita berharap masyarakat untuk bersabar menghadapi bencana ini, terutama keluarga yang ada tertimbun longsor,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nasrul Abit juga menyerahkan bantuan untuk korban bencana longsor tersebut. Bantuan yang diserahkan berupa makanan cepat saji sebanyak empat paket. “Sekarang baru dalam bentuk logistik yang bisa kita bantu. Untuk bantuan uang belum bisa direalisasikan, karena sebagai dasarnya perlu adanya SK Tanggap Darurat dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar,” jelasnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumatera Barat, Erman Rahman, mengatakan, longsor di Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (5/4) pukul 04.30 WIB pagi tadi menimbun dua rumah warga, serta menutup akses jalan Sumpur – Paninggahan Kabupaten Tanah Datar serta aliran listrik PLN di sekitar TKP mati. “Akibat bencana ini, ada dua rumah warga mengalami kerusakan, dan dua korban meninggal,” ujarnya. rel

BERITA TERKAIT