Sempat Kabur ke Luar Sumbar, DPO Jambret Berhasil Diamankan Polresta Padang

  • Whatsapp
Buronan kasus jambret, Irfandi saat diamankan polisi. (Ist)

Padang – Sempat kabur dari Sumatera Barat, Ifandi (23) seorang pengangguran di Kota Padang ditangkap Satreskrim Polresta Padang pada Kamis (6/8) atas kasus penjambretan. Pria yang diduga sebagai gembong jambret dan telah meresahkan warga Kota Padang itu ditangkap di rumahnya yang berada di Banuaran Nan XX, Lubuk Begalung.

“Pelaku bersama rekannya Debi (24) diduga melakukan aksi jambret di gang yang terletak di Jalan DR M Hatta, Anduring,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan

Debi sebelumnya telah ditangkap dan saat ini berkasnya telah dilimpahkan ke kejaksaan.  “Pelaku ditangkap sedang tidur dikamarnya. Ketika polisi datang menangkap pelaku di dalam rumah ada orangtuanya. Orangtua pelaku pun pasrah melihat tingkah laku dari anaknya, petugas pun langsung membawa pelaku ke Polresta Padang,” jelasnya.

Ditambahkan Kombes Pol Yulmar Try Himawan, pelaku sempat mencoba kabur saat akan ditangkap Tim Elang Satreskrim Polresta Padang.  “Pelaku merupakan jambret yang sadis ketika beraksi. Tindakan yang terakhir membuat korbannya pingsan karena ditendang pelaku,” katanya.

Saat pelaku ditangkap, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor dan ponsel yang diduga digunakan untuk alat melakukan kejahatan. Atas tindakan pelaku telah melanggar pidana pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (411/406)

Pos terkait