Sempat Dilaporkan Hilang, Tim SAR Berhasil Evakuasi Nelayan

oleh -151 views
Tim SAR saat akan melakukan evakuasi. (ist)

TUA PEJAT – Sempat dilaporkan hilang, seorang warga Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil dievakuasi oleh tim pencarian dan pertolongan Mentawai.

Seven Saleleubaja (33) dikabarkan tidak pulang dari melaut sejak Sabtu (3/8) lalu,. Namun seiring berjalannya waktu, korban tak kunjung pulang ke rumah, sehingga peristiwa tersebut dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas B Mentawai pada Senin malam (5/8), sekitar pukul 23.00 WIB.

Untuk proses pencarian, Kepala KPP Kelas B Mentawai, Akmal menerangkan, tim melakukan pencarian di sekitar Pulau Nuko serta kawasan-kawasan yang disinyalir merupakan lokasi memancing korban. Tim diterjunkan sejak pukul 6.00 WIB, Selasa (6/8) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02 Mentawai dan rescue dymax.

“Tadi sudah dilakukan pencarian ke Pulau Nuko, dan alhamdulillah korban berhasil ditemukan selamat, namun bukan di lokasi yang kita perkirakan awalnya, korban ditemukan di dekat Pulau Simakakang, tak jauh dari Dermaga Tuapejat. Korban memang tengah bersandar di pulau itu karna gelombang laut saat ini tinggi, mencapai 3 meter, apalagi angin kencang,” ujar Akmal saat dikonfirmasi melalui telpon seluler.

Dia menyebutkan, korban semula memancing di sekitar Pulau Nuko hingga bermalam juga di Pulau Nuko. Pada hari ditemukan, korban memutuskan untuk sedikit menggeser lokasi memancing ke arah Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. (ricky)

 

Loading...