Semen Padang Lepas Dua Pemain

oleh -2.810 views

PADANG –  Manajemen Semen Padang FC kembali melepas dua pemainnya jelang dibukanya “Transfer Window” pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. Dua pemain yang resmi dilepas tersebut adalah, Novrianto dan Firman Septian.

Novrianto yang berposisi sebagai bek tengah sudah empat musim berkostum “Kabau Sirah”. Namun, musim ini Novrianto belum mencicipi satu laga pun di Shopee Liga 1 2019. Sedangkan Firman Septian didatangkan musim lalu saat Semen Padang FC berjibaku dibabak delapan besar Liga 2. Pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut baru bermain satu kali.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan, dilepasnya kedua pemain setelah melakukan pembicaraan langsung dengan manajemen dan tim pelatih.

“Kita sudah bicara dengan mereka berdua. Keduanya sudah berpamitan dan kami sudah menanyakan apakah mereka yakin untuk pindah ke tim lain,” kata dia, Selasa (20/8), seperti dinukil dari semenpadangfc.

Rafiq menambahkan, manajemen dan jajaran pelatih selanjutnya akan melakukan evaluasi performa tim di putaran pertama, dan membidik beberapa nama untuk mengisi posisi yang lowong akibat ditinggalkan tiga pemain.

“Kita saat ini juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain sesuai kebutuhan tim dan hasil evaluasi . Kalau ada pemain baru yang bergabung akan kami berikan informasinya. Doakan saja yang terbaik.” tutup Rafiq.

Hal senada diungkapkan Weliansyah, pelatih kepala Semen Padang FC. Weli menyebutkan, hengkangnya dua pemain tersebut dimaklumi olehnya. Apalagi keduanya juga jarang dapat menit bermain.

“Kita sebagai pelatih tentunya juga memikirkan bagaimana yang terbaik untuk pemain. Jika keputusan itu untuk kebaikan mereka tentunya kita mendukung,” ujarnya.

Terpisah, Novrianto mengatakan, meski ini langkah berat yang diambil, tapi demi kebaikan bersama Novrianto mengaku harus siap.

“Jujur saja saya merasa nyaman disini. Apalagi sudah empat tahun bermain untuk Semen Padang FC. Saya berharap kedepannya Semen Padang FC bisa lebih baik, saya juga mohon maaf jika ada salah,” ujarnya.

Firman Septian juga mengatakan hal yang sama. Firman berharap kedepannya Semen Padang FC akan lebih baik. (rahmat)

 

Loading...