Semen Padang FC Unggul atas Persis Solo 1-0

oleh
Pesepak bola Semen Padang FC Riski Novriansyah absen saat Semen Padang menghadapi Aceh United. (givo alputra)
PADANG-Skuad Semen Padang FC resmi jadi pempuncak klasemen liga 2 wilayah barat usai mengalahkan Persis Solo (1-0) pada pekan ke 22 liga 2 wilayah Barat di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (15/10).

Kemenangan itu sekaligus kembalinya trend positif  pasukan Kabau Sirah setelah beberapa kali menelan  kekalahan.
Jalan pertandingan di babak pertama, Kabau sirah terus melakukan serangan demi serangan .

Semen Padang yang dimotori Irsyad Maulana dan kolega terus berupaya membobol gawang Persis Solo yang dijaga Galih Sudaryono namun belum kunjung menemui sasaran.

Beberapa peluang emas lahir dari kaki Irsyad Maulana melalui tendangan bebas, kemudian Elthon Maran dan Riski Novriansyah. Tetap saja belum bisa membuahkan gol.

Begitu juga tim Persis Solo yang berupaya keras mendapatkan poin dalam laga ini untuk memastikan posisi mereka di babak delapan besar. Penyerang Persis Solo Rudiyana. Gol belum tercipta hingga pluit babak pertama ditiup wasit Khalid Al Makmum. Skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Semen padang kembali membangun serangan. Tetap saja beberapa peluang belum bisa dimaksimalkan Irsyad Maulana dan kolega.

Gol baru tercipta dari umpan lambung dari luar kotak penalti mampu disempurnakan oleh Risky Novriansyah. Alhasil, kedudukan menjadi 1-0 pada menit 50′ hingga pluit panjang ditiup.

Pelatih kepala, Syafrianto Rusli menilai kemenangan itu merupakan kembalinya trend SPFC setelah lama tidak menuai kemenangan.

“Sebetulnya bukan menangnya yang didulukan tapi trend positif dan cara bermain mereka yang sudah  kembali. Alhamdulillah di babak kedua mereka bermain habis habisan,”Sebut SR usai pertandingan.

Memasuki 8 besar, coach SR berharap akan selalu meraih kemenangan. “Mudahan di 8 besar nanti kita lebih bagus lagi hendaknya,”tuturnya

Sementara Rendi Oscario saat mendampingi coach SR mengungkapkan rasa syukurnya aats kemengan itu

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Saya sangat berterimaksih kepada sporter dan rekan jurnalis”Ujarnya. (givo)

Loading...