Sembilan Putra Putri Tanah Datar Perkuat Sumbar di MTQ Nasional

  • Whatsapp

BATUSANGKAR – Untuk memperkuat kafilah asal Sumatera Barat pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Kota Padang, Kabupaten Tanah Datar mengikutkan sembilan putra putri terbaiknya.

Kabag Kesra Setdakab Tanah Datar H. Afrizon menjelaskan, dengan keikutsertaan putra putri terbaik Luak Nan Tuo itu, diharapkan mampu menaikkan peringkat Provinsi Sumbar pada ajang musabaqah yang berlangsung 12-21 November 2020 itu.

BACA JUGA

‘’Mudah-mudahan anak-anak kita itu bisa memberikan yang terbaik untuk Sumbar. Kami berharap dukungan dan doa dari segenap warga Tanah Datar, baik yang bermukim di kampung halaman maupun berdomisili di perantauan,’’ katanya, kemarin, di Pagaruyuang.

Dikatakan, terpilihnya sembilan putra putri Tanah Datar memperkuat Sumbar, tentu tidak bisa lepas dari prestasi yang diraih Luak Nan Tuo pada MTQ ke-38 tingkat Sumbar di Kota Solok pada 2019 lalu, di mana Tanah Datar berhasil menjadi juara umum, dan merupakan pertama kalinya gelar terbaik itu lepas dari Kota Padang.

Waktu itu, imbuhnya, Tanah Datar berhasil merebut sembilan peringkat satu dan lima di antaranya dari cabang Tahfidz Quran. Hal itu, menurut Afrizon, tentu tak dapat pula dilepaskan dari kesungguhan segenap elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam membangun rumah tahfidz yang berkontribusi besar dalam mempelajari, memahami, dan menghafal Alquran.

Berdasarkan agenda musabaqah, anak-anak asal Tanah Datar atas nama Kafilah Provinsi Sumbar, tampil di berbagai cabang lomba :

1. Nofri Deswita, asal Sungayang, Cabang Khat Dekorasi Putri, tampil Senin (16/11) di GOR UNP.

2. Fathiyyah ‘Arafah Afsya, asal Sungayang, Cabang Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putri, tampil Selasa (17/11) di Asrama Haji Parupuk Tabing.

3. Kesyah Fitri, asal Lintau Buo Utara, Cabang Tilawah Anak-anak Putri, tampil Senin (16/11), di Masjid El Hakim Pantai Muaro

4. Fiki Sahira Farhah, asal Lintau Buo Utara, Cabang Tartil Putri, tampil Senin (16/11) di Gedung Rohana Kudus

5. Syarah Adha, asal Lintau Buo, Cabang Syarhil Quran, tampil Senin (16/11) di GOR UIN Imam Bonjol

6. Rivi Pratama Putra, asal Lintau Buo, Cabang Khat Naskhi Putra, tampil Ahad (15/11) di GOR UNP

7. Yahdiyani, asal Batipuh, Cabang Tahfidz 30 Juz, tampil Selasa (17/11) di aula UIN Imam Bonjol Padang

8. H.Albizar, S.Iq, M.Pd.I, asal Pariangan, Cabang Qiraat Sabaah, tampil Ahad (15/11) di Masjid Raya Sumbar

9. Nila Hidayati, asal Rambatan, Cabang Tafsir Bahasa Inggris, tampil Selasa (17/11) di Hospitality Centre UNP

“Semoga dengan doa kita bersama, kesembilan warga Tanah Datar itu bisa memberikan penampilan dan prestasi yang terbaik untuk Sumatera Barat, tetap sehat, dan tidak terpapar Covid-19,’’ ujarnya.(mus)

 

BERITA TERKAIT