Sembilan Karyawan RS Yarsi Simpang Ampek Terkonfirmasi Covid

  • Bagikan
Sekda Pasaman Barat, Yudesri

SIMPANG AMPEK – Kembali bertambah pasien positif Covid-19 di Pasaman Barat. Berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang Senin (5/10) sebanyak 12 orang terkompirmasi positif. Sehari sebelumnya, Minggu (4/10) satu orang terkomfirmasi positif dari anggota Polres Pasaman Barat.

Sebanyak 9 orang diantaranya terkomfirmasi berasal dari klaster baru yakni Rumah Sakit Ibnu Sina (Yarsi) Simpang Empat. Yakni inisial E (36), HO (37), EY (32), ZR (21), R (40), RS (26), YD (30), ER (26) dan FH (28). Sedangkan tiga orang lainnya merupakan pasien positif karena kontal erat dengan pasien positif sebelumnya yakni, H (36), AM (12) dan EW (63).

Sekda Pasaman Barat, Yudesri didampingi Juru bicara Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, dr. Gina Alecia, M. Kes mengatakan, pasien konfirmasi positif saat ini rencana diperiksa lebih lanjut ke RSUD dan diisolasi di Diklat BPSDM Talu.

Terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien, saat ini sudah dilaksanakan langkah cepat proses tracing  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dari 12 itu, sembilan di antaranya merupakan karyawan RS Ibnu Sina Simpang Empat. Terpapar dari pekerjaan. Sedangkan tiga orang lagi terpapar dari kontak erat dengan pasien positif terkomfirmasi sebelumnya,” kata Yudesri.

Disampaikan, dengan terjadinya peningkatan kasus positif covid-19 agar menjadi catatan penting bagi semua elemen dan unsur untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan covid-19.

Jubir dr. Gina Alecia menambahkan, agar semua tetap tenang. Mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama, bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo. Caranya, selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. (dika)

  • Bagikan