Semarak Ramadhan, Remaja Sungai Angkek Simarasok Gelar MTQ 

  • Whatsapp
 Wali Nagari Simarasok Kecamatan Baso, Agam Muhammad Nur Zen, Jumat (29/4) membuka secara resmi MTQ ke-49 yang digelar Remaja Masjid Taqwa (Remesta) Jorong Sungai Angkek tingkat Kecamatan Baso. (kasnadi)                     

LUBUK BASUNG —Semarak Ramadhan, Remaja Masjid Taqwa (Remasta) Sungai Angek Nagari Simarasok, Jumat (28/4) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kecamatan Baso, Agam di Masjid setempat dibuka secara resmi Wali Nagari Simarasok Muhammad Nur Zen.

Pembukaan alek keagamaan MTQ yang digelar Remasta Sungai Angek itu dihadiri, Muhammad Nur Zen Wali Nagari Simarasok, Ketua Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Simarasok, Salmi Sanur, pemuka masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, cerdik Pandai, Bundo Kanduang, pengurus Masjid Taqwa dan Wali Jorong se Nagari Simarasok.

Read More

Muhammad Nur Zen menjelaskan, berkat dukungan serta kerjasama yang baik dalam menyukseskan MTQ yang digelar remaja Masjid Taqwa (Remasta) Sungai Angek, atas nama pemerintahan Nagari Simarasok memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih.

“Gerakan remaja Masjid perlu kita dukung secara bersama-sama, karena kegiatan keagamaan yang mereka lakukan bernuansa Masjid salah satunya program mengajak kaula muda mencintai Al Quran dan mencintai Masjid melalui MTQ,” kata Mhd. Nur Zen.

Untuk itu, ia menghimbau kepada orang tua, masyarakat agar selalu meningkatkan pengawasan serta perhatian terhadap anak dan remaja, sebab saat ini berbagai bentuk yang akan dapat mempengaruhi cara belajar anak.

Di kesempatan itu Muhammad Nur Zen juga mengucapkan terima kasih kepada pemuka masyarakat yang telah dapat mendorong serta memotivasi anak kemenakan dalam pengamalan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang berbasis keunggulan lokal dalam rangka menggali potensi seni, adat dan budaya di Nagari Simarasok.

Ifnaldi Wali Jorong Sungai Angek didampingi Fauzan Aldi Yuda ketua pelaksana MTQ ke-49 tingkat Kecamatan Baso menjelaskan, adapun cabang lomba yang digelar, adzan, shalat jenazah, MTQ anak-anak, MTQ Lansia, nasyid,Tahfidz juz 29 dan 30, pidato dan Marhaban, kegiatan berlangsung selama tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu (29-30/4). (Kasnadi)

Related posts