Seluruh Angkot di Padang Masih Layak Beroperasi

oleh
Angkot di Padang masih layak beroperasi. (singgalang)

PADANG – Dinas Perhubungan Padang memastikan seluruh angkutan kota (angkot) yang beroperasi masih layak jalan. Hal ini dibuktikan, setiap angkot melakukan uji KIR diperiksa seluruhnya.

Saat ini 2.212 angkot terdata masih beroperasi. Dari angka ini, 76 persen‎ telah melakukan perpanjangan izin trayek. Namun, untuk sisanya akan dikebut hingga jelang akhir tahun.

“Kita pastikan seluruh angkot layak jalan. Sebab, setiap mereka uji KIR yang dilakukan satu kali enam bulan, angkot ini diperiksa dari mesin hingga kondisi kendaraan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Padang, Dedi Henidal, Kamis (29/11).

Dedi mengatakan, dari uji KIR ini, pihaknya bisa mengawasi dan mengontrol seluruh angkot yang beroperasi di Padang. Namun, yang menjadi persoalan saat ini, prilaku para sopir.

Untuk persoalan prilaku para sopir saat berkendara ini, pihaknya telah mengumpulkan seluruh badan usaha angkot di Padang. Melalui badan usaha ini, pihaknya menegur, pemilik angkot agar tidak memberikan kendaraan kepada para sopir ugal-ugalan. (deri)

 

Loading...