Selama Wabah Covid-19, Perempuan di Nagari Hasilkan Lebih dari 1000 Masker Gratis

  • Whatsapp
webinar LP2M Sumbar via metting zomm beberapa waktu lalu. Ist

PADANG-Di tengah wabah Covid-19, LP2M Sumbar terus saja mengedukasi masyarakat melalui kegiatan bermanfaat. Salah satunya memberdayakan perempuan yang tergabung dalam kelompok perempuan dan berkolaborasi dengan PKK di Padang Pariaman, mendampingi mereka membuat masker.

Masker itu kemudian dibagi-bagikan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Setidaknya ada sekitar 1000 an masker yang dihasilkan kelompok kolaborasi tersebut.

“Kami didampingi LP2M Sumbar saat membuat ribuan masker. Masker kemudian kami bagikan secara gratis kepada masyarakat banyak,” kata Yudelmi ketua Asosiasi Perempuan Usaha Kecil (APUK), yang juga kader PKK Padang Pariaman pada Webinar yang diselenggarakan LP2M Sumbar bersama SNV via metting zoom, Rabu (20/5).

SNV sebuah organisasi pembangunan internasional – not profit, yang bekerja di 38 negara di Afrika, Asia, dan Amerika Latin. SNV mengkhususkan diri untuk mendapatkan berbagai pemecahan masalah dari pelaku pembangunan dengan mengembangkan kapasitas lokal, meningkatkan kinerja dan layanan, memperkuat sistem pemerintahan, membantu menciptakan akses bagi kelompok terpinggirkan (marjinal) dengan membuat pasar bekerja bagi masyarakat miskin.

Yudelmi, menyebut target awal masker yang dibuat 800 helai, namun berkat semangat para kader masker yang selesai lebih dari 1000 helai. Apa yang dilakukan Yudelmi dan teman-temannya memberi kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Mengingat di tengah pandemi mereka masih bisa membantu antar sesama.

“Tanpa dukungan dan bimbingan LP2M mungkin kami belum bisa berbuat banyak untuk sesama. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” terangnya.

Pos terkait