Selama Operasi Ketupat, 4 Orang Meninggal di Jalan Raya

oleh
Ilustrasi. (*)

PADANG – Selama Lebaran atau Operasi Ketupat 2018 yang sudah berjalan selama 15 hari di Padang, angka kecelakaan, mulai berkurang dibandingkan tahun lalu.

Hal itu tercatat oleh Satuan lalu lintas Polresta Padang yang mana kejadian kecelakaan hanya 12 dengan korban meninggal dunia 4 orang, luka berat 1 orang dan luka ringan 16 orang.

“Dibandingkan tahun lalu jajaran Satlantas Polresta Padang berhasil menekan tingkat kecelakaan yang terjadi di Padang. Meskipun tahun ini Padang banyak di datangi perantau maupun warga yang berlebaran mengunakan kendraanya tingkat kecelakaan dengan korban dapat di tekan,” ujar Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya, melalui KBO Iptu Amelia.

Amelia mengatakan, pada 2018 ini pihaknya sukses menekan kejadian kecelakaan lalu lintas. Meskipun demikian bukan berarti memasuki H+15 Operasi Ketupat tidak ada kejadian lakalantas.

Dijelaskanya ada 12 kejadian laka lantas di Padang dengan menelan korban jiwa 4 orang, luka berat 1 orang dan luka ringan 16.

“Ada empat yang meninggal dunia lebaran tahun ini dan kerugian akibat kejadian itu 56 juta 500 ribu rupiah,” terangnya.

Selain itu memasuki H+15 operasi ketupat pihaknya mengeluarkan tilang sebanyak 601 dan teguran sebanyak 91 terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kita tetap menghimbau kepada pengendara agar selalu mematuhi aturan dan tertib berlalulintas.Sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan dijalan raya,” imbaunya.(arief)

Loading...