Selama Mengisolasi Diri Ali Mukhni Perbanyak Olahraga dan Baca Alquran

  • Whatsapp
Bupati Ali Mukhni yang tengah berolahraga, salah satu bentuk aktivitasnya dalam mengisolasikan diri. (Humas)

PARIK MALINTANG – Dinyatakan positif Covid-19, pada Jumat (21/8) lalu, Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni kini mengisolasikan diri di rumah dinas, Pandopo, Karan Aua, Kota Pariaman. “Ya, dia hanya sehari di Rumah Sakit Semen Padang,” kata Kabag Humas, Anton Wira Tanjung.

Selama mengisolasikan diri, tidak banyak yang dia lakukan. Kecuali beribadah dan olahraga. Menjelang siang, setelah shalat duha, bupati yang terkenal merakyat itu tampak berjemur dibawa terik matahari.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan berolahraga dan berjemur proses penyembuhannya akan lebih cepat. “In Syaa Allah, dengan berjemur dan berolahraga virus corona akan bisa cepat hilang,” ujarnya. Sembari berharap hasil swabnya nanti bisa negatif.

Ali Mukhni pun mengaku, selama mengisolasi diri waktunya lebih banyak dia pergunakan untuk beribadah, yaitu membaca Alquran. Dan, Alhamdulillah, hatin terasa lebih tenang dan nyaman.

Di samping membaca Alquran, Ali Mukhni juga memperbanyak ibadah shalat sunah dan, mungkin karena itu, dia selalu marasa sehat.

Terlepas dari aktivitasnya selama mengisolasi diri, Ali Mukhni mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat, sesuai protokoler kesehatan.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, dia pun meminta masyarakat supaya tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.(darmansyah)

Pos terkait