Selama Libur Lebaran, 14 Rumah di Padang Terbakar

oleh
Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api di Parak Karakah. (arief)

PADANG – Selama liburan lebaran, 14 unit rumah hangus dilalap api di empat lokasi yang berbeda. Rumah yang terbakar tersebut, rata-rata ditinggal pergi penghuninya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun, pertama kali kebakaran di Jalan Damar, Sabtu (16/6). Di sana, api menghanguskan empat unit rumah permanen. Berselang dua Senin (18/6), api kembali menghanguskan delapan unit rumah di Jalan Parak Kerakah.

Masih di hari yang sama, api kembali menghanguskan satu unit rumah permanen di Jalan Apel Belimbing‎. Terakhir, api menghanguskan satu unit rumah di Jalan M. Hatta Kapalo Koto, Pauh, Selasa (19/6).

“Rata-rata rumah yang terbakar tersebut, dalam keadaan kosong penghuni. Diduga api berasal akibat arus pendek atau korsleting,” kata Kabid Damkar Pemadam Kebakaran Padang, Basril.

Basril mengatakan, selama liburan lebaran ini, pihaknya telah menyiagakan petugas berikut dengan armada untuk bisa mengawasi ataupun menimalisir terjadinya bencana kebakaran selama liburan lebaran.

“Kita telah siagakan petugas berikut dengan armada. Hal ini kita lakukan, untuk membantu masyarakat apabila terjadi bencana kebakaran selama liburan lebaran. Selama liburan ini, ada empat peristiwa kebakaran terjadi,” ujar Basril. (deri)

 

Loading...