Sekolah Dimulai 13 Juli, Kadisdikpora Pariaman Sidak

  • Whatsapp
Kadis Dikpora Kanderi dicek suhunya ketika memasuki areal SMPN 3 Pariaman. (Agus)

Pariaman – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SDN 11 Koto Marapak dan SMPN 3 Pariaman. Kehadirannya untuk melihat kesiapan sekolah tersebut dalam menghadapi Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka yang dimulai tanggal  13 Juli mendatang.

Sidak dipimpin langsung oleh Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, didampingi Sekretaris Dikpora, Hertati Taher, Kabid Pendidikan Dasar Dikpora, Yurnal dan Kasi Kurikulum Dikpora, Eri Elfadri.

“Pengecekan dilakukan untuk melihat sejauhmana persiapan sekolah  menjelang pelaksanaan PBM tahun pelajaran 2020 2021 di masa tatanan hidup normal baru. Kali ini di mulai di SDN 11 Koto Marapak dan SMPN 3 Pariaman,” ucap Kanderi, Rabu (8/7).

Kanderi mengatakan, PBM pada tahun ini sangat berbeda karena dihadapkan dengan pandemi corona dimana kesehatan, keselamatan siswa dan guru sangat penting. Ia juga tekankan, agar semua proses yang dilakukan oleh satuan pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK mengacu pada surat edaran Kemendikbud No. 4 Tahun 2020 dan SKB empat menteri tentang aturan kegiatan belajar mengajar di normal baru. (Agus)

Pos terkait