Sekda Payakumbuh Beri Teguran Keras pada ASN tak Pandai Rawat Kendaraan

  • Whatsapp
Rida Ananda

PAYAKUMBUH – Sejumlah kendaraan dinas di Pemko Payakumbuh banyak yang tidak terawat dengan baik, tapi masih digunakan untuk aktivitas sehari-hari ASN. Melihat kondisi yang demikian, sekdako Payakumbuh telah melakukan diimbau beberapa waktu lalu untuk merawat, menjaga dan membersihkan kendaraan dinas itu.

Melihat belum ada juga etiket baik, sehabis menggelar apel pagi, Rabu (1/7), Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, bersama asisten II Elzadaswarman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kendaraan dinas di parkiran Balaikota Payakumbuh. Terlihat diparkiran ada beberapa kendaraan dinas yang terlihat kotor. Melihat hal tersebut, Sekda Rida Ananda mengatakan, sangat prihatin.

Bacaan Lainnya

“Karena merawat kendaraan dinas tidak hanya sebatas melakukan service rutin saja. Tapi harus rajin juga untuk mencucinya, jangan hanya sekedar memakai. Kami selalu mengingatkan kepada ASN pengguna kendaraan dinas, agar selalu membersihkan dan merawat kendaraannya seperti kendaraan pribadi,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekdako Rida Ananda menegaskan, akan memberikan teguran keras kepada pemilik kendaraan dinas yang tidak mau merawat dan membersihkan kendaraannya. Tujuannya agar kendaraan dinas bisa awet dan umur pakai kendaraan panjang. “Kalau tidak mau mengindahkan, konsekuensinya kendaraan dinas akan ditarik dan diberikan kepada ASN yang mau merawatnya,” tegas Rida.

Saat sidak Sekda Rida Ananda memanggil satu persatu pemilik kendaraan dinas, untuk kendaraan dinas yang kotor Sekda langsung memberikan teguran agar selalu membersihkan kendaraannya. “Saya juga memberikan reward kepada kendaraan yang bersih. Agar memotifasi yang lain untuk selalu menjaga kebersihan kendaraannya. Karena hal itu akan berhubungan dengan pribadi ASN-nya,” pungkas sekdako ini. (bule)

Pos terkait