Sejumlah Siswa SMP di Padang Ikuti O2SN

Siswa peserta O2SN SMP tingkat  Padang berlaga pada cabang pencak silat. (Syawaldi)

 

PADANG – Pengembangan kemampuan siswa SMP di Padang tak hanya dalam bidang akademik, namun juga non akademik seperti melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan ini dilaksanakan, 10-12 April yang diikuti semua perwakilan SMP negeri dan swasta. Ada lima cabang olah raga yang dilombakan seperti atletik, renang, bulu tangkis, karate dan pencak silat.

Kepala Dinas Pendidikan  Padang, Barlius didampingi Kabid Pendidikan Dasar, Ramson di Padang, Selasa (10/4) mengatakan, O2SN ini  baik buat menggali dan mengembangkan otak kanan. Selanjutnya, memotivasi siswa lain untuk mengejar prestasi dalam berbagai bidang. Upaya itu juga memberikan imbas mengurangi kenakalan remaja, karena mereka sudah sibuk dengan berbagai kegiatan.

Disebutkannya selama ini  Padang meraih juara umum dalam O2SN tingkat  Sumbar, tentu dalam  2018 ini juga ditargetkan mempertahankan perolehan juara umum tersebut.

Kasi Kesiswaan Dikdas Dinas Pendidikan  Padang, Wasni mengatakan, dari tahun ke tahun kemampuan siswa dalam bidang olahraga di Kota Padang terus meningkat. (syawal)

 

Loading...