Sejumlah Calon Ketua Umum DMI Agam Bermunculan

  • Whatsapp
Rapat persiapan Musyda DMI Agam di kantor Baznas Agam, Rabu (5/8). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Sejumlah calon Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Agam bermunculan menjelang Musyawarah Daerah (Musyda) ke III tahun 2020 yang digelar di gedung Bappeda Agam di Lubuk Basung, Sabtu (8/8).

Disebut sebut figur yang bakal maju sebagai ketua umum adalah Edi Zalman yang merupakan incumbent, selanjutnya Syahmendra Putra, Mukhzendra Yusuf, Dodi Mulya Putra, dan Supriadi, serta calon lainnya siap memajukan organisasi lima tahun mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah DMI Agam, Syahmendra Putra menjelaskan, pelaksanaan Musyda tidak saja memilih pengurus lima tahun mendatang, juga melahirkan sejumlah program kerja untuk kemajuan organisasi nanti.

“Tentunya dengan digelarnya Musyda ini memberikan dampak positif bagi pengurus masjid atau musala dalam mensyiarkan dakwah islamiyah menjadi lebih baik, “katanya.

Dalam kaitan dengan hal itu, Ketua DMI Agam Edi Zalman menjelaskan, Musyda akan dihadiri Bupati Agam,  Pengurus DMI Sumbar, pengurus DMI kecamatan, serta undangan dari berbagai unsur organisasi masyarakat, dan pengurus masjid serta undangan lainnya.

“Selain itu, juga diundang para bakal calon kepala daerah Agam dan tokoh masyarakat lainnya, ” katanya.

Tentunya dalam pertemuan tersebut juga berperan menguatkan program yang sudah ada di tingkat nasional, Provinsi dan terobosan di Kabupaten.

“Diantara program kerja nasional yang berpotensi dikembangkan seperti ¬†perbaikan akustik/sound system masjid, pembuatan aplikasi masjid dan media digital, kampanye masjid bersih dan sehat, ” katanya.

Mukhzendra Yusuf, salah seorang calon ketua umum menyatakan siap memimpin organisasi ini lima tahun ke depan. (mursyidi)

Pos terkait