Secara Mendadak, Polresta Padang Tes Urine 197 Personel

oleh
Sebanyak 197 personel Polresta Padang menjalani tes urine dadakan yang dilakukan di Gedung tuah sakato Mapolresta, Senin (25/6).(arief pratama)

 

PADANG-Sebanyak 197 personel Polresta Padang menjalani tes urine dadakan yang dilakukan di Gedung tuah sakato Mapolresta, Senin (25/6).

Tes urine dadakan tersebut langsung disaksikan Kapolresta Padang dan Kabid Propam Polda Sumatera Barat (Sumbar). Tidak hanya personel saja yang melakukan tes urine dadakan tersebut, seluruh Pejabat Utama Polresta Padang juga ikut melaksanakan pemeriksaan itu.

KapolrestaPadang, AKBP Yulmar Try Himawan, mengatakan tes urine dadakan dilakukan tak hanya dalam lingkungan Polresta Padang saja.Namun juga seluruh jajaran dibawah Polresta Padang seperti personel Kepolisian Sektor (Polsek).

“Hasilnya akan dikumpulkan dulu untuk selanjutnya di laporkan ke Mabes Polri,” katanya.

Menurutnya, jika dalam tes tersebut ada yang dinyatakan positif menggunakan narkoba, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Ketegasan ini sudah secara jelas disampaikan juga oleh Kapolri. Aparat penegak hukum jangan sampai terlibat narkoba,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa tes urine dadakan sengaja dilakukan untuk memberikan kepastian, tidak hanya masyarakat yang ditindak jika terbukti menyalah gunakan narkoba, begitu juga dengan penindak hukum sendiri.

“Di sini tidak ada perbedaan, personel yang terbukti positif menggunakan narkoba maka akan menerima sanksi. Dari ratusan personel yang diperiksa hasilnya tidak satu orangpun anggota Polresta Padang yang memakai narkoba dan Polresta Padang masih bersih dari Narkoba,” tutupnya.(arief)

Loading...