Sebanyak 35 Anak Kurang Mampu di Pariaman Ikuti Khitanan Gratis

PARIAMAN – Forum Kota Sehat Kota Pariaman menggelar kegiatan bakti sosial khitanan untuk 35 anak kurang mampu di Kota Pariaman.

Genius Umar memberikan apresiasi kepada Forum Kota Sehat Kota Pariaman atas kepeduliannya terhadap anak-anak yang berasal dari Keluarga Kurang mampu.

Hal itu diungkapkan Genius Umar yang membuka dan menghadiri Bakti Sosial Khitanan tersebut, di Rumah Sakit Tamar Medical Centre (TMC), Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (22/6/2022).

Bakti sosial khitanan massal bagi anak kurang mampu ini, merupakan kerjasama antara Forum Kota Sehat Kota Pariaman, Rumah Sakit Tamar Medical Centre (TMC) dan Rumah Perlindungan Sosial Anak (RSPA) Delima Kota Pariaman.

Genius mengatakan bahwa khitan hukumnya adalah wajib bagi anak laki-laki, tujuannya bukan hanya sekadar mematuhi perintah agama, tapi juga untuk menjaga kesehatan alat kelamin.

Genius juga mengatakan tujuan dari Forum Kota Sehat adalah untuk tercapainya kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya, dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat, ucapnya.

Sebanyak 35 anak kurang mampu di Kota Pariaman, mengikuti Bakti Sosial Khitanan yang digelar oleh Forum Kota Sehat Kota Pariaman yang bekerjasama dengan lintas sektor, dimana anak-anak ini, selain gratis dikhitan, juga mendapatkan bingkisan dari panitia acara.

Pada kesempatan tersebut, Genius Umar turut memberikan bantuan kepada para keluarga yang anaknya mengikuti khitanan massal kali ini, sebagai buah tangan untuk mereka bawa pulang. (agus)