Satu Unit Jembatan Permanen di Nagari Lunang II Ambruk

  • Whatsapp

Painan – Satu unit jembatan permanen di Nagari Lunang II, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan ambruk sejak enam hari terakhir.

Camat Lunang, Lyonica Ventira ketika dihubungi, Senin (21/9) membenarkan sebuah jembatan di Nagari Lunang II ambruk. Meskipun demikian, kejadian itu tidak terlalu berdampak terhadap akses transportasi warga.

Dijelaskan, jembatan sepanjang lebih kurang enam meter yang ambruk itu menjadi akses menuju areal perkebunan kelapa sawit.

“Ya, selama ini jembatan tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai akses menuju perkebunan. Masyarakat berharap agar jembatan itu segera diperbaiki,” ucapnya.

Disebutkan, terkait ambruknya jembatan itu, pihaknya telah melaporkannya kepada pemerintah kabupaten untuk penanganan lebih lanjut.

Kini pemerintah kabupaten tengah membahas upaya perbaikan jembatan tersebut. “Semoga dalam waktu dekat ada solusi, sehingga jembatan segera diperbaiki,” katanya.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pessel, Digdian Budiman ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi adanya jembatan yang ambruk di Nagari Lunang II, Kecamatan Lunang.

“Saya belum mendapat informasi tentang ambruknya sebuah jembatan di Nagari Lunang II tersebut. Namun demikian, saya akan segera berkoordinasi dengan camat Lunang,” katanya. (214)

Pos terkait