Satu Tahanan Lapas Sijunjung Positif Covid-19

  • Whatsapp
Rizal Efendi

MUARO SIJUNJUNG – Setelah dilakukan swab ulang terhadap lima warga binaan Lapas Kelas II B, Muaro Sijunjung, ternyata satu diantaranya positif. Berarti sampai hari ini jumlah pasien positif Vovid-19, di Sijunjung, sembilan orang.

Sebelumnya, begitu dinyatakan delapan petugas Lapas Sijunjung, terpapar positif virus corona, Gugus Tugas Penangulangan Penyebaran Covid -19, Kabupaten Sijunjung, langsung gerak cepat dengan melakukan swab terhadap 258 orang, keluarga inti dan warga binaan di Lapas setempat.

Bacaan Lainnya

Menurut Kadis Kominfo, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Rizal Efendi, Selasa(2/6) 258 orang yang merupakan warga binaan dan keluarga inti delapan petugas Lapas yang positif Covid -19, 253 hasil negatif. Sementara lima warga binaan hasilnya tidak terbaca. Setelah dilakukan swab ulang, satu dari yang lima itu hasilnya positif.

Warga binaan yang positif Covid -19 itu, tambah Rizal, begitu hasil swabnya keluar, langsung dikarantina ke Lapas, Padang. Sementara yang diswab 155 orang di SKB, 7 orang, di RSUD, 38 orang di Kejaksaan dan di 12 orang di Dinkes Sijunjung, hasilnya negatif. (fl)

Pos terkait