Satu Pasien Suspect Covid-19 Dirawat di RSUD M Zein

  • Whatsapp
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. (*)

PAINAN – Satu orang pasien kasus suspect covid-19 (Gejala Sedang-Berat) asal Kabupaten Pesisir Selatan kini menjalani perawatan medis di RSUD dr.Muhammad Zein Painan.

Hal itu dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi, Rabu (22/7) di Painan.

Bacaan Lainnya

“Betul, satu pasien kasus suspect kini tengah dirawat di RSUD M.Zein Painan. Kita dari Gugus Tugas terus memantau kondisi kesehatan pasien tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Rabu (22/7) tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Pesisir Selatan. Dengan demikian, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap sebanyak 18 orang.

Delapan belas pasien positif tersebut sembuh sebanyak 17 orang dan meninggal dunia 1 orang. Kasus suspect 1 orang dirawat di RSUD M.Zein Painan.

Kasus suspect total 366 orang. Selesai masa pemantauan 365 orang. Proses Pemantauan 1 orang. Kontak Erat total 886 orang. Selesai Pemantauan 872 orang. Proses pemantauan 14 orang.

Pelaku perjalanan total 8.893 orang. Selesai Pemantauan 8.709 orang. Proses pemantauan 184 orang. Berkaitan dengan penanganan Covid 19 pelaksanaan Karantina Kasus Suspek dan Kontak Erat di Rusunawa total 322 orang. Selesai 322 orang. Sedang menjalani karantina nihil.

Ia mengatakan, meskipun lebih satu bulan tidak ada penambahan kasus baru Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan, dan daerah ini menjadi Zona Hijau, namun masyarakat tetap diminta waspada dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

“Ya, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga kedepan tidak ada lagi kasus Covid 19 di daerah ini,” ucapnya. (Son)

Pos terkait