Satu Lagi Pasien Covid-19 di Tanah Datar Meninggal dunia

  • Whatsapp
Muharwan

BATUSANGKAR – Sebanyak tujuh orang warga Kabupaten Tanah Datar, Selasa (17/11), terkonfirmasi positif Covid-19, satu orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia, dan satu orang sembuh atau negatif, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab dari laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan menjelaskan, pasien baru Covif-19 itu berasal dari Kecamatan Salimpauang, Limo Kaum, Tanjung Emas, X Koto, dan Kecamatan Batipuah Selatan. Mereka berasal dari berbagai jenis pekerjaan, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), sampai kepada pekerja swasta, ibu rumah tangga, pedagang, dan perangkat nagari.

BACA JUGA

Selain tambahan kasus konfirmasi positif dan pasien sembuh atau kembali negatif, kemarin juga diinformasikan adanya seorang paien Covid-19 yang meninggal dunia, dan jenazahnya diselenggarakan dengan protokol kesehatan. Pasien yang meninggal dunia itu adalah seorang laki-laki berusia 60 tahun, warga Sumaniak, Kecamatan Salimpauang.

‘’Pasien itu meninggal dunia pada Senin (16/11), di RSAM Bukittinggi,’’ jelas Muharwan.

Dengan adanya tambahan kasus positif baru, pasien sembuh, dan pasien meninggal dunia, maka terjadi pula perubahan data akumulatif di daerah berjuluk Luak Nan Tuo itu.

Total pasien konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 512 orang, 18 orang di antaranya meninggal dunia, 314 sudah sembuh atau negatif, selebihnya menjalani perawatan, karantina, dan isolasi di berbagai tempat.

‘’Pasien yang dirawat terdiri dari tiga orang di RSUD Pariaman, satu orang RSUP M. Djamil Padang, sembilan orang RSAM Bukittinggi, tiga orang RS Ibnu Sina Padang Panjang, delapan orang di RSUD Padang Panjang, enam orang di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, dan satu orang di RS Unand Padang,’’ katanya.

Sementara yang menjalani karantina di PPSDM Baso sebanyak lima orang, dan isolasi mandiri 144 orang. Masih ada sebanyak 21 orang suspek, dua orang probable, dan 22 orang pelaku peralanan.

Berikut adalah rincian tambahan pasien Covid-19 pada Selasa (17/11), di Kabupaten Tanah Datar:

KECAMATAN SALIMPAUANG
1. Laki-laki, umur 60 tahun, pekerjaan dagang, alamat Sumanik

KECAMATAN LIMOKAUM
1. Laki-laki, umur 39 tahun, pekerjaan swasta, alamat Simpang Kiambang Kuburajo
2. Laki-laki, umur 30 tahun, pekerjaan karyawan swasta, alamat Belakang Pajak Nagari Baringin
3. Perempuan, umur 36 tahun, pekerjaan ASN, alamat Simpang Kiambang Kuburajo

KECAMATAN TANJUNG EMAS
1. Perempuan, umur 66 tahun, pekerjaan ibu rumah tangga, alamat Koto Pagaruyung

KECAMATAN X KOTO
1. Laki-laki, umur 55 tahun, pekerjaan ASN, alamat Jorong Hilie Balai Paninjauan

KECAMATAN BATIPUAH SELATAN
1. Laki-laki, umur 54 tahun, pekerjaan perangkat nagari, alamat Guguak Malalo.(musriadi)

BERITA TERKAIT