Satu Kedai dan Dua Rumah di Lubuk Basung Ludes Terbakar

oleh -632 views
Satu unit kedai dan dua perak rumah terbakar di Pulai Jorong V Sungai Jariang Kecamatan Lubuk Basung, Sabtu (9/3). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Satu kedai dan dua petak rumah semi permanen milik Maizita (59) berukuran 4 x 8 meter di Pulai Mato Aia Jorong V Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung terbakar pada Sabtu (9/3) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Agam Dandi Pribadi menjelaskan, salah satu petak rumah dihuni oleh Daya (32) dan saat kejadian sedang tidur bersama tiga anak lainnya, baru tahu setelah api membesar. Sehingga untuk memadamkan api tersebut dibantu oleh masyarakat menjelang tim pemadam dan petugas lainnya berada di lokasi kejadian.

“Kuat dugaan, api yang membakar kedai dan rumah petak tersebut disebabkan arus pendek atau korsleting listrik,” katanya.

Selain usai kejadian pihak Dinas Sosial juga ikut memberikan bantuan kepada korban sesuai kemampuan daerah.
Dalam hal itu, pihaknya berharap kepada masyarakat lainnya, agar selalu waspada di tempat atau lingkungan sendiri dengan arus pendek dan lainnya. Sebab sewaktu waktu berpotensi menjadi bencana dan merugikan pemilik atau penghuninya. (mursyidi)

Loading...