Satpol PP Siap Kawal Pilkada Padang

oleh
Anggota Satpol PP Kota Padang menunjukan kemampuan bela diri tarung drajat dalam memperingati HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 di Mako Satpol PP Kota Padang, Kamis (15/3). (Syawaldi)

PADANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Padang diminta meningkatkan kesiapsiagaan. Hal ini terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018 ini.

Penjabat Sementara (Pjs.) Walikota Padang Alwis menekankan kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas perlu ditingkatkan untuk mengawal Pilkada agar berjalan aman dan lancar. Sebab, potensi gangguan ketertiban dan keamanan meningkat pada masa-masa menjelang pilkada sehingga riskan terjadi konflik horizontal.

“Satpol PP dan Linmas harus meningkatkan kesiapsiagaan karena potensi gangguan ketertiban dan keamanan umum bisa jadi meningkat dalam masa pelaksanaan pilkada,” kata Alwis saat memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 di Tan Malaka, Kamis (15/3).

Menurut Pjs. Wako Padang, pada peringatan HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56, institusi ini telah menunjukkan peran dalam menjaga ketertiban umum. Peran itu menjadi istimewa memasuki perhelatan demokrasi, dimana 2018 ini dilaksanakan pilkada serentak pada 171 daerah di Indonesia.

Maka dalam kesempatan ini, sesuai dengan tema ” Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018″ membantu menjaga ketenteraman dan ketertiban umum untuk kelancaran penyelenggaraan pilkada. (syawal)

Loading...