Satpol PP Padang Mulai Bersihkan APK

oleh -179 views
‎Petugas Satpol PP Padang menertibkan APK yang dikumpulkan di armada Satpol PP untuk dibawa ke Mako Satpol PP Padang, Minggu (14/4). (deri oktazulmi)

PADANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mulai membersihkan seluruh alat peraga kampanye (APK) yang tersebar di seluruh wilayah di Padang. Pembersihan APK ini, dimulainya waktu tenang, setelah berakhirnya kampanye terbuka, Minggu (14/4) dinihari.

Pembersihan APK yang dilakukan pasukan penegak perda ini dimulai dari kawasan Koto Tangah. Selain itu, Satpol PP Padang juga membersihkan APK yang berada di sepanjang jalan protokol dan jalan utama lainnya.

“Kita mulai membersihkan APK, setelah jadwal kampanye terbuka berakhir. Untuk tahap awal ini, kita fokuskan di Koto Tangah,” kata Kabid Tibumtranmas Satpol PP Padang, E‎rios Rahman, Minggu (14/4).

Erios mengatakan, untuk penertiban yang dimulai tadi malam, pihaknya berhasil membersihkan ratusan APK yang tersebar di jalanan utama kota Padang. Selain itu, untuk membersihkan APK yang sudah terpasang di seluruh wilayah di Padang, pihaknya bertahap membersihkannya.

“Kita bertahap membersihkannya. Tahap awal, Minggu dinihari kita sudah action. Kedepan, kita pastikan jelan pencoblosan tanggal 17 April, seluruh APK kita akan bersihkan,” ujar Erios.

Dikatakan, selain telah dimulainya waktu tenang oleh KPU, pihaknya juga akan langsung bekerja untuk membersihkan APK yang sudah dipasang oleh tim kampanye maupun para caleg. (deri)

 

Loading...