Satlantas Sosialisasikan Kesadaran Berlalulintas kepada Pelajar

oleh
Kasat Lantas Polresta Padang memasangkan helm  kepada pelajar SMKN 5 Padang, Sabtu (21/4). (arief pratama)

PADANG – Satlantas Polres Padang, terus melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas. Hal ini di buktikan dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dengan tema tertib berlalu lintas. Sosialisasi dilakukan di SMKN 5 Padang, Sabtu (21/4).

Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

“Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar. Kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” kata Kasat lantas Polresta Padang, Kompol, Asril Prasetya.

Dikatakan Asril , sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh wilayah Padang.

Di hadapan ratusan pelajar SMKN 5 Padang ia menuturkan pentingnya, siswa dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas.

Selain memberikan sosialisasi kepada pelajar SMKN, jajaranya Satlantas tampak mengajak agar menjauhi aksi tawuran di kalangan pelajar dan penyalahgunaan Narkoba serta meberikan puluhan helm.

“Kami berharap para siswa bisa membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas.Tidak lupa jangan ada tawuran maupun penyalahgunaa narkoba,” tutupnya.

Sehari sebelum sosialisai pada Jumat (20/4) jajaran Satlantas polresta Padang juga menertibkan pengendara khususnya terhadap pelajar yang tidak menggunakan helm saat berkendara maupun tidak memiliki surat-surat kelengkapan lainya.

Pantauan Singgalang, dalam kegaiatan selain meberikan sosialisasi tertib berlalu lintas oleh Kasat Lantas,  ratusan pelajar mengikrarkan pelajar tertib berlalu lintas serta pembagian helm.

Turut serta dalam kegiatan itu, Kepala SMKN 5 Padang Deta Mahendra, Kanit Laka AKP Muzhendri, Kanit Patroli Iptu Dedi Antonis, Kanit Dikyasa iptu Absar. (arief)

 

Loading...