Satlantas Polres Agam Keluarkan 355 Surat Tilang

oleh
Kasat Lantas Polres Agam AKP Syafrizal Nanin didampingi petugas lainnya saat melakukan pemeriksaan surat kendaraan terhadap sopir truk tanki dalam Operasi Zebra Singgalang 2018 di salah satu jalan di Agam. (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Memasuki hari ke 10 Pelaksanaan Operasi Zebra 2018, jajaran Satlantas Polres Agam berhasil menilang sebanyak 355 lembar tilang.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Kasat Lantas AKP Syafrizal Nanin, Kamis (8/11) mengatakan bahwa, penilangan diprioritaskan pada 9 jenis pelanggaran yang menyangkut kepemilikan SIM, STNK, tidak memakai helm, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari dua orang, belum cukup umur, kelengkapan alat motor, melewati lampu merah dan menggunakan hp saat berkendaraan.

“Bagi pengendara motor yang tidak memenuhi ketentuan tersebut, yang bersangkutan dikenakan denda tilang atau motor ditahan hingga persyaratan yang ditentukan dipenuhi, “katanya.

Setelah melewati beberapa hari operasi dilakukan, setidaknya tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat, yaitu mencapai 50 persen lebih.

Karena itu, hendaknya kesadaran tersebut terus meningkat dan angka pelanggaran dari waktu ke waktu ikut menurun, sehingga kenyamanan saat berkendaraan di jalan raya menjadi kenyataan. (mursyidi)

Loading...