Satlantas dan Dinkes Pesisir Selatan Cek Urine Sopir Angkutan Lebaran

oleh -222 views
Satlantas Polres Pessel lakukan pemeriksaan kendraan angkutan lebaran di Terminal Salido, Bayang, Rabu (6/6). (arief pratama)

 

PAINAN –  Satlantas Polres Pesisir Selatan memeriksa kendaraan angkutan Lebaran di Terminal Salido,Bayang, Rabu (6/6).

Dalam pemeriksaan itu Satlantas, bersama Satres Narkoba, Dinas Perhubungan Sumbar, Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, dan Dinas Kesehatan saat operasi itu tampak melakukan pengecekan surat – surat kendaraan, kesehatan sopir dan kelayakan kendaraan angkutan umum dan barang.

Tidak hanya itu urine para sopir itu dicek. Alhasil, dalam tes urine dari puluhan para sopir, dua di antaranya positif mengandung ampetamin atau sabu.

“Sesuai pasal 106 ayat(1) UU LLAJ serta upaya menyelamatkan pengemudi dan pengguna jalan raya dari kecelakaan lalu lintas. Kami, Satlantas Pessel berama Dinas terkait lainya nelakukan pengecekan kelayakan angkutan lebaran baik itu angkutan umum maupun barang yang memasuki wilayah hukum Pessel,” ujar Kasat Lantas Pessel AKP Naomi Yuliani Saragih.

Diharapkan, Naomi, dengan adanya razia ini dapat membuat pengendara dan pengguna jalan raya lainya terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan dua sopir urinya positif mengandung ampetamin. Kedua sopir itu mengaku sebelumnya mengkonsumsi obat penghilang kantuk dan dalam masa pengobatan. (arief)

Loading...