Satgas BUMN Salurkan Bantuan APD ke Kota Pariaman

  • Whatsapp
Walikota Pariaman Genius Umar menerima bantuan dari Satgas BUMN Sumatera Barat. (kominfo)

PARIAMAN – Hampir semua kota dan kabupaten di Sumatera Barat  termasuk Kota Pariaman melakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 7 Juni mendatang .

Sekaitan dengan perpanjangan PSBB ini, Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat memberikan bantuan ke Kota Pariaman . Bantuan Satgas ini diserahkan Insan Kesuma, Vice President PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumatera Barat, sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat kepada Walikota Genius Umar , di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman, di balaikota, Sabtu (30/5).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan Insan Kesuma, berupa 100 masker N95, 200 masker medis dan 100 baju hazmat, serta 1 wastafel modifikasi untuk Covid-19.

Genius Umar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diserahkan Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat kepada Kota Pariaman , dan nanti akan langsung disebarkan untuk rumah sakit dan tim gugus tugas Covid-19.

Genius menambahkan, Pariaman adalah satu-satunya kota yang mempunyai akses transportasi kereta api, dari Padang sampai stasiun Pariaman yang terletak di objek wisata Pantai Gandoriah. Dan akan dibuka kembali pada New Normal, setelah habis masa perpanjangan PSBB .

Insan Kesuma, mengatakan, bantuan ini adalah wujud kepedulian dari Satgas Bencana BUMN untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya di Kota Pariaman.

“Satgas Bencana BUMN ini terdiri dari 50 BUMN yang ada di Sumatera Barat. Bantuan ini akan kita bagikan ke 19 daerah di Sumatera Barat. Untuk yang ini kita berikan bantuan di Kota Pariaman,” ucapnya.

Sebelumnya, Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat melalui PIC Satgas Kabupaten/Kota juga telah melakukan penyaluran bantuan berupa 32 pcs APD lengkap dan 137 baju hazmat kepada RSUD Pariaman.

“Kami juga mengapresiasi upaya Kota Pariaman dalam mendukung transportasi kereta api sebagai modal transportasi yang diminati oleh warga Kota Pariaman. Selama pembicaraan kita dengan Pak Walikota, banyak masukan dan ide yang disampaikan. Ini akan menjadi bahan untuk kami dalam mengambil kebijakan nantinya,” ulas Insan Kesuma.(agus)

 

Pos terkait