Satake Bayu : Tidak Ada Penyekatan Perbatasan Antar Kabupaten Kota

  • Whatsapp
Kombes Satake Bayu

PADANG – Operasi Ketupat Singgalang 2021 ini tidak ada melakukan penyekatan perbatasan antar kabupaten kota di dalam Sumbar.

“Kita pastikan tidak ada penyekatan antar kabupaten dan kota di Sumbar. Namun, kita mengimbau masyarakat agar saat lebaran Idul Fitri 1442 H tidak melakukan mudik,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, kepada wartawan, Minggu (9/5).

Read More

Satake Bayu mengatakan, karena saat ini masih pandemi Covid-19 dan diketahui ada peningkatan kasus positif Covid-19, diimbau masyarakat tidak melakukan mudik lokal.

Sementara untuk masyarakat yang hendak masuk Sumbar dari luar, pihaknya telah menyiapkan sepuluh pos penyekatan. Sehingga tidak ada mobilitas yang masuk maupun ke luar provinsi Sumbar untuk Mudik.

“Yang di perbatasan itu nanti disuruh putar balik oleh petugas. Begitu juga jalur tikus (alternatif) juga ada petugas menjaganya,” katanya.

Dikatakan, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat warga Sumbar agar dapat memahami kondisi saat ini. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memutus rantai penyebaran penularan Covid-19.

“Kita minta pengertian masyarakat Sumbar saat ini, biarlah dulu menahan diri untuk tidak mudik. Ini semua demi keselamatan dan kesehatan keluarga kita yang ada di kampung,” ujarnya.

Terakhir Satake Bayu mengatakan, untuk masyarakat yang merayakan lebaran di kotanya masing-masing, apabila keluar rumah tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Apabila ini tidak dilakukan, siap-siap saja petugas gabungan dari tim Yustisi akan menindak anda dan diberikan sanksi sesuai dengan Perda AKB.

“Jadi kami tidak bosan-bosan mengingatkan warga untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan jangan membuat kerumunan. Kita masih pandemi, mari kita disiplin terapkan prokes untuk mencegah penularan Covid-19,” tutupnya. (deri)

Related posts