Sasaran Silek se-Agam Ikuti Silek Arts Festival 2019

oleh -509 views
Peserta Festival Silek tradisional tingkat sasaran dan pelajar se-Agam memeriahkan SAF 2019, terlihat menampilkan kebolehannya, Jumat (30/8). (Maswir Chaniago)

AGAM – Silek Arts Festival 2019 tingkat Sumatera Barat diisi dengan pertandingan silek antar sasaran dan pelajar se-Kabupaten Agam yang berlangsung, Jumat (30/8) di arena SAF, Jorong Pasa Rabaa, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Pertandingan diikuti 38 sasaran Silek yang tersebar pada 16 kecamatan di Agam serta tingkat pelajar sebanyak 15 sekolah/madrasah.

Festival silek antar sasaran dan pelajar tersebut hanya dikhususkan untuk Kabupaten Agam yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tapi momennya dalam memeriahkan SAF 2019.

Demikian disampaikan koordinator pelaksana, Asrial kepada Singgalang disela-sela berlangsungnya pertandingan, Jumat (30/8).

“Disdikbud memberikan hadiah berupa piala kepada terbaik 1 sampai 5 untuk kedua kategori, sasaran Silek dan pelajar ditambah uang pembinaan. Pertandingan silek antar sasaran dan pelajar ini digelar selain mensuksekan SAF 2019, tidak kalah pentingnya yaitu melestarikan dan mewariskan seni bela diri tradisional kepada generasi muda Minsngkabau,” pungkas Asrial. (maswir)

Loading...