Sanjaya dan Randy Satria Dipanggil TC

  • Whatsapp
Muhammad Sanjaya (kiri) dan Randy ‘Akank’ Satria dipanggil mengikuti pelatihan tahap Timnas Futsal Indonesia untuk ke AFF Futsal Championship Oktober mendatang di Vietnam. (Ist)

PADANG- Kabar rancak datang dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). Dua pemain futsal Sumbar, Muhammad Sanjaya dan Randy ‘Akank’ Satria dipanggil mengikutitraining center (pusat pelatihan) Timnas Futsal Senior tahap I.

Pemanggilan dua pefutsal Ranah Minang itu dibenarkan oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar.  “Ada dua pemain Sumbar dipanggil mengikuti TC Timnas Futsal Senior itu. Total pemain senior yang dipanggil 33 orang, namun dua mundur, lalu pelatih timnas memanggil empat pemain timnas U-20 termasuk Sanjaya,” kata Yasman Yanusar kepada topsatu, Selasa (2/7). Tiga pemain Timnas Futsal U-20 lainya yang dipanggil TC yaitu Muhammad Rizki Xavier, Muhammad Syaifullah, dan Muhammad Afif Rizky.

Dikatakan Pak Haji –sapaan akrab Yasman Yanusar- seleksi bakal dihelat di Yogyakarta.  “Sanjaya bakal berangkat tanggal 9 Juli. Seleksi digelar di Yogyakarta,” kata Pak Haji.

Rencananya FFI akan memulai seleksi Timnas Futsal Indonesia di bulan Juli ini. “Ya, seleksi itu tujuannya sebagai persiapan berlaga di AFF Futsal Championship yang akan dilaksanakan 21 sampai 27 Oktober mendatang di Vietnam,” kata Pak Haji menambahkan.

Pemanggilan M. Sanjaya bisa jadi saat tampil bagus bersama Timnas U-20 di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada 14-24 Juni lalu di Iran.

Sanjaya menjadi top scorer di skuat Timnas U-20 itu dengan torehan 5 gol. Sanjaya bakal bergabung dengan seniornya Randy Satria Mushar. Akank –sapaan Randy Satria Mushar juga kapten Timnas Senior- itu akan bertarung memperebutkan masuk skuad Merah Putih.

Dari 33 pemain yang dipanggil itu dikabarkan mayoritas masih dihuni pemain senior diantaranya Bambang Bayu Saptaji, Syahidansyah Lubis, dan Ardiansyah Runtuboy.

Pak Haji menambahkan, dengan dipanggilnya Sanjaya tentu sangat mendukung. “Kita tentu mendukung Sanjaya dan Randy. Khusus Sanjaya sangat baik baginya, bagaimanapun pembinaan itu ukuran prestasinya membela negara. Semoga Sanjaya bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di Timnas Senior,” kata Pak Haji.

Sanjaya yang dikontak terpisah mengaku termotivasi dengan kepercayaan pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi itu. “Saya pastikan persaingan sangat ketat. Saya senang bisa belajar banyak nantinya dengan para pemain senior itu,” ucap Sanjaya.

Indonesia dikabarkan bakal tergabung dengan Australia dan Malaysia yang nota bene bisa disebut grup neraka. Tim yang lolos fase grup mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia 2020 yang juga bagian dari babak kualifikasi Piala Dunia 2020 mendatang. (dede)

 

Pos terkait