Sambut Kedatangan Presiden, Warga Sepanjang Jalur Kereta Api Goro

oleh -433 views
Presiden Jokowi (antara)

PADANG – Warga sepanjang jalur kereta api membersihkan lingkungannya, untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dan rombongan yang rencananya akan meresmian Kereta Bandara Interasional Minangkabau, Senin (21/5).

Salah satu lokasi berada di kawasan Simpang Haru sekitarnya. Minggu pagi, warga setempat membersihkan lingkungan secara bergontong royong.

“Ya kami membersihkan lingkungan masing-masing untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden,” kata Yanti salah seorang warga Simpang Haru, pada Singgalang, Minggu (20/5).

Dikatakannya, pengurus masjid juga mengimbau masyarakat untuk membersihkan lingkungan, agar terlihat indah dan bersih dari biasa. Seperti mencabut rumput, menyapu halaman dan merapikan taman yang berada di sekitar rel.

Atas kedatangan Presiden yang menaik kereta bandara tersebut sejumlah warga berencana akan menunggu dan menyaksikan Presiden dari rumah masing-masing.

“Kami rencananya besok akan berdiri di pinggir rel, melambaikan tangan menyambut kedatangan Bapak Presiden. Semoga Pak Presiden juga melambaikan tangannya ke kami,” ujar Yanti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo yang datang bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan rombongan ke Sumbar untuk sejumlah agenda. Salah satunya meresmikan Kereta BIM yang sudah beroperasi sejak 1 Mei 2018.

(yuke)

 

Loading...