Salurkan Bansos, Walikota Padang Ingatkan Pihak Pos Terapkan Protokol Covid-19

  • Whatsapp
Walikota Mahyeldi saat meninjau penyaluran di kantor Pos Padang. (humas)

PADANG – Walikota Padang Mahyeldi menyesalkan terjadinya desakan antar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Besar Cabang Padang. Masyarakat telah mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Sejak BST dari Kemensos dibagikan, warga terdampak Covid-19 menyemut di Kantor Pos Besar Cabang Padang di jalan Bagindo Aziz Chan. Warga berdesakan, bahkan ada yang tidak mengenakan masker.

Bacaan Lainnya

Mahyeldi, kemudian melakukan inspeksi mendadak di Kantor Pos tersebut, Jumat (15/5). Ia mengedukasi warga untuk menjaga jarak dan mengenakan masker. Mahyeldi juga memanggil Kepala Kantor Pos Besar Cabang Padang dan meninta agar penyaluran bantuan sesuai dengan SOP dan protap yang telah disepakati sebelumnya.

“Kita menekankan kepada pihak Pos pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19 dalam proses penyaluran bantuan ini,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi meminta pihak Kantor Pos Besar Cabang Padang untuk tidak membuat kerumunan di saat pembagian Bansos. Ia juga menekankan perlunya menerapkan pola-pola pencegahan dan pihak Pos agar berkoordinasi dengan Pemko Padang jika mengalami kendala pengamanan dalam pembagian bantuan.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi menyebut akan ikut membantu dan mengerahkan personilnya ke Kantor Pos guna mengatur jarak antar warga dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

“Dengan demikian masyarakat yang datang ke Kantor Pos tidak terpapar virus,” sebut Kasatpol PP Padang itu.(Charlie)

Pos terkait