Salah Empat Gol, Liverpool Tekuk Watford 5-0 di Anfield

Mohamed Salah. (okezone)

Agregasi okezone

LIVERPOOL – Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor 5-0 saat berhadapan dengan Watford pada pekan ke-31 Liga Inggris pada Minggu (18/3/2018). Mohamed Salah sukses menjadi pemain kunci bagi skuad The Anfield Gank dalam pertandingan kali ini.

Dominasi telah ditunjukkan para pemain Liverpool sejak awal permainan. Anak didik Jurgen Klopp tersebut sukses mengambil alih permainan dengan menghalau semua serangan yang dilancarkan para pemain Watford.

Liverpool berhasil mencetak gol pertamanya saat pertandingan baru berusia empat menit. Sadio Mane yang merangsek lini pertahanan Liverpool mencoba mengirimkan bola menuju sisi kiri lapangan, dengan sigap Mohamed Salah langsung melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanannya menuju jala gawang Watford. Liverpool unggul sementara dengan skor 1-0.

Watford terus berjuang untuk menyusul ketertinggalan gol hingga menit ke-30 pertandingan. Meski demikian, tidak ada satu peluang pun yang berhasil menembus rapatnya lini pertahanan yang dibuat Van Dijk dan kawan-kawan.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan Watford justru malah kembali tertinggal satu gol pada menit ke-43. Andrew Robertson yang berhasil meraih bola langsung memberikannya kepada Salah. Sepakan keras pemain berkebangsaan Mesir tersebut kian membuat Liverpool menjauh dari Watford.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menggebrak Watford dengan serangan cepat yang dilancarkan Salah menuju lini pertahanan Sebastian Prodl dan rekannya. Ia lantas mengirimkan umpan silang yang langsung disambar dengan akurat oleh Roberto Firmino.

Mental Watford semakin menciut dengan tiga gol yang berhasil disarangkan Liverpool. Terlihat pola penyerangan The Hornets –julukan Watford- sudah semakin tidak beraturan hingga sulit untuk mencapai kotak penalti Liverpool.

Menit ke-77 Liverpool kembali menambah pundi-pundi golnya. Sadio Mane yang berlari menuju tengah lapangan kembali mengirimkan umpan matang menuju Salah. Salah yang telah berada pada posisi bebas tanpa kawalan, langsung melepas sepakan keras ke gawang Karnezis.

Liverpool kembali membuat kejutan pada menit ke-85. Berawal dari sepakan Danny Ings yang berhasil dihalau oleh Karnezis, Salah yang memburu si kulit bundar, langsung menyambar bola liar hasil tepisan sang kiper. Salah berhasil mencetak gol keempatnya dalam pertandingan malam ini. (*/aci)

Loading...