Padang  

Saksikan Semarak Takbir Akbar Idul Fitri, Ini Lokasinya

PADANG – Libur Idul Fitri tahun ini lebih lama. Ayo, manfaatkan waktu liburan dengan berwisata ke Sumatera Barat. Di provinsi ini bukan hanya ada banyak tempat-tempat wisata yang indah saja. Tapi juga ada serangkaian acara yang sangat menarik untuk diikuti dan disaksikan.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulvian mengatakan serangkaian acara tersebut bisa diikuti para wisatawan untuk merasakan semaraknya liburan Idul Fitri.

Acara-acara tersebut diantaranya berbagai pilihan acara takbiran yang semarak. Ada banyak pilihan acara takbiran di Sumbar yang akan digelar pada 15 Juni nanti. Di antaranya takbir akbar sumarak Syawal di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

Ada pula Festival Takbiran di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Tanah Datar. Festival takbiran ini akan diselenggarakan masih di area yang berdekatan dengan kawasan Istana Pagaruyung. Para wisatawan yang belum pernah mengunjungi istana kerajaan Ranah Minang itu, bisa juga menyempatkan waktu untuk melihat-lihat istana.

Acara takbiran lainnya ada juga di keindahan Ngalau indah, Payakumbuh. Ngarai-ngarai indah di kawasan itu akan menjadi latar dari acara “Gema 1.000 Takbir”.

Bagi penyuka Bukittinggi juga bisa menikmati semaraknya takbiran di area Jam Gadang untuk acara “Bukittinggi Bertakbir”.

“Ada banyak pilihan acara takbiran yang ada di Sumbar. Para wisatawan bisa memilih sendiri untuk menyambut hari raya Idul Fitri dengan bertakbir di daerah mana. Semuanya semarak,” ujar Oni, Rabu (30/5).