Sabtu dan Minggu Padang Timur Tetap Rekam e-KTP 

oleh
e-KTP. (*)
PADANG – Terdapat sekitar 4.825 orang belum dilakukan rekam data di Kecamatan Padang Timur. Kantor camat tersebut, tetap buka pada Sabtu dan Minggu untuk melayani rekam data tersebut.
Hal itu ditegaskan oleh Camat Padang Timur, Ances Kurniawan menjawab Singgalang di kantornya, Jumat (5/10). Disebutkannya, Kecamatan Padang Timur menargetkan pada akhir Desember sudah tuntas perekaman data untuk E-KTP tersebut.
“Yang belum rekam E-KTP tersebut, anak remaja yang usianya pada April 2018 genap berusia 17 tahun,”ujar Ances.
Disebutkannya, dengan tetap dibuka Sabtu dan Minggu maka kebutuhan untuk rekam E-KTP bisa dilayani. Sebab, rata-rata sehari masyarakat Kecamatan Padang Timur melakukan rekam E-KTP sebanyak 50 orang setiap hari.
Lebih jauh disebutkan, mencapai target hingga akhir Desember tersebut sesuai dengan anjuran KPU juga berkaitan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang.
Sebab, Surat Keterangan (Suket) tak dibolehkan untuk melakukan pencoblosan. Dikatakan Ances, kerja lembur di hari minggu bersifat pengabdian kepada masyarakat. Kerja lembur yang dilakukan tersebut di tengah kekurangan ASN di tingkat kelurahan.  (syawal)
Loading...