Saat Transaksi Sabu, Warga Jati Ditangkap Polisi

oleh
Thomas Mauriat (42), tersangka pengedar, menunjukkan barang bukti berupa paket sabu pada Kanit Satnarkoba Polresta Padang, Ipda Andri. Arief Pratama

PADANG- Thomas Mauriat (42), tersangka pengedar, narkoba jenis sabu dibekuk Satresnarkoba Polresta Padang, Selasa (10/4) dini hari di rumahnya. Warga Jati, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, itu berhasil dibekuk karena adanya laporan masyarakat pada pihak kepolisian.

“Saat tersangka kami amankan, ada enam paket kecil sabu yang siap diedarkannya,” ujar Kasat Narkoba Polretsta Padang, Kompol Abriadi.

Dijelaskan Kasat Komp Abriadi, ketika mendapat informasi tentang tersangka yang merupakan pengedar, petugas langsung melakukan penyelidikan. Alhasil petugas langsung melakukan penangkapan, saat itu tersangka akan melakukan transaksi narkoba dengan pelanggannya.

“Saat anggota melakukan penyelidikan, didapati tersangka akan melakukan transaksi. Saat akan transaksi dia langsung dibekuk,” ujar Kompol Abriadi.

Dalam penangkapan tampak polisi langsung melakukan pengeledahan terhadap tersangka dengan disaksikan Ketua RT setempat. Ketika pengeledehan didapati enam paket sabu di saku celana sebelah kanan. Sabu dibungkus plastik klip bening.

Selanjutnya di dalam rumah tersangka juga ditemukan timbangan digital, plastic klip, korek api, kaca pirex, serta sendok terbuat dari sedotan. Semua barang-barang itu tersimpan dalam kotak handphone.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolresta guna penyidikan lebih lanjut,” terang Kasat. ( Arief)

Loading...