Saat Idul Fitri, PDAM Lubuk Basung Siagakan Petugas Antisipasi Gangguan Jaringan

  • Whatsapp
Direktur PDAM Tirta Antokan Endrimelson. (Yusrizal)

 

LUBUK BASUNG – Gangguan saluran air bersih Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Lubuk Basung bisa saja terjadi sewaktu waktu terutama ketika hari raya Idul Fitri. Gangguan bisa saja akibat sumbatan atau ada kebocoran pipa, untuk itu pihak perusahaan mempersiapkan antisipasinya.

Bacaan Lainnya

“Kita siapkan petugas teknis untuk piket diantisipasi gangguan jaringan, mereka full time selama 24 jam, terutama selama Ramadhan dan lebaran nanti” kata Direktur PDAM Tirta Antokan Agam , Endrimelson di Lubuk Basung Selasa (4/5/2021).

Sesuai dengan kondisi lapangan, pihak PDAM menugaskan 3 orang tenaga teknis, stand by untuk merespon pengaduan masyarakat terhadap gangguan jaringan.”Ada tiga petugas piket, mereka semua petugas teknis lapangan dan stand by nya di kantor unit,” katanya.

Seperti biasa, kata Endrimelson mereka para petugas itu bakal turun ke lokasi gangguan untuk memperbaki jaringan yang rusak tersebut, sehingga air bakal mengalir ke pelanggan.

Endrimelson berharap cuaca baik baik saja sehingga tidak terjadi kondisi rawan seperti banjir yang bisa merusak jaringan.
Namun demikian, PDAM tetap menentukan langkah langkah strategis jika terjadi juga kerusakan besar.

“Saya akan menghubungi semua petugas teknis, apabila kondisi dalam keadaan darurat,” katanya.

Endrimelson bersyukur, sebab beberapa tahun terakhir ini gangguan pelanggan PDAM tidak begitu banyak dan hanya kebocoran pada jaringan pendistribusian ke rumah pelanggan.
“Alhamdulillah sejak awal Ramadhan sampai sekarang, tidak ada keluhan laporan gangguan terutama di masjid masjid yang kebutuhan airnya meningkat unruk kegiatan ibadah ” kata Endrimelson. (M.Khudri)

Pos terkait