Ryvco Lidra Mufti Pimpin Golkar Kecamatan Padang Utara

  • Bagikan

PADANG – Ryvco Lidra Mufti terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Padang Utara pada Musyawarah Kecamatan X Partai Golkar, Kamis (4/11) di Hotel Surya Palace Jl. Belanti Padang. Mantan caleg Partai Golkar 2019 itu terpiih secara aklamasi, karena beberapa saingan yang sempat muncul, tidak memenuhi syarat untuk maju.

“Kita sudah minta agar para calon yang maju agar menemui Ketua-ketua kelurahan. Karena bagaimana pun pemilik hak suara adalah Ketua Kelurahan. Ternyata sampai berlangsungnya Musda hanya Ryvco yang melakukan,” ujar Firdaus Ilyas, Plt. Ketua Partai Golkar Padang Utara sekaligus Ketua Panitia Muscam.

Muscam dibuka Ketua DPD Partai Golkar M. Iqra Chissa Putra didampingi Wakil Ketua Miswar Jambak dan Nofrialdi Nofi Sastera. Ikut hadir dua Ketua Kecamatan lain M. Zikri Ehsan Ketua Kecamatan Koto Tangah yang sekarang masih merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah I meliputi Kecamatan Koto Tangah. Selain M. Zikri Ehsan yang akrab dipanggil Jeck, juga hadir Ade Suhermansyah Ketua Kecamatan Padang Barat.

Dalam sambutannya, Iqra memuji pelaksanaan Muscam Kecamatan Padang Utara. Ia juga memuji Plt Ketua Padang Utara yang menjadi Ketua Panitia, karena dari dua Musda yang diamanahkan kepadanya sebagai Pelaksana Tugas Ketua, keduanya berlangsung aman, lancar dan juga berkelas.

“Sama dengan Kecamatan Nanggalo dulu, pelaksanaan Muscam Kec. Padang Utara juga berlangsung di hotel. Ini tentu nilai plus bagi kedua kecamatan ini, selain juga nilai plus untuk Pak Firdaus,” ujar Iqra.

Di bagian lain Iqra menyebutkan, ia bersama sejumlah pengurus lain, juga telah melaksanakan 10 Musyawarah Kecamatan dari 11 yang ada. Satu-satunya kecamatan di Padang yang belum Muscam adalah Kecamatan Padang Timur. Namun Iqra yakin, dalam waktu dekat Muscam Partai Golkar Padang Timur juga bisa dilaksanakan.

Meski belum dilantik secara resmi, namun Ryvco sebagai Ketua Terpilih langsung menerima penyerahan panji Partai Golkar dari Iqra Chissa. Sesuai hasil sidang-sidang Muscam yang dipimpin M. Zikri Ehsan, terpilih empat orang lainnya sebagai Tim Formatur. Selain Firdaus Ilyas mewakili DPD Partai Golkar Kota Padang, juga ada Armanto mantan Ketua Kecamatan Padang Utara sebelumnya. Lalu ada Imran Ketua Kelurahan Air Tawar Timur dan Heru Ketua Kelurahan Alai Parak Kopi. (rel)

  • Bagikan