Rutan kelas II B Padang Berbagi Daging Kurban untuk Masyarakat Tidak Mampu

  • Whatsapp
Penyaluran daging kurban kepada warga tak mampu di sekitar Rutan Padang. Ist

PADANG-Hari raya Idul Adha 1442 H, yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021, menjadi hari yang berbeda bagi warga binaan rutan kelas II B Padang.

Kumandang takbir bergema di dalam rumah tahanan Kelas II b Padang, seluruh warga binaan dengan khusuk melaksanakan shalat Idul Adha yang dilaksanakan di mushola rutan.

Untuk perayaan Lebaran Haji tahun ini sendiri seluruh aktifitas dilakukan di dalam kawasan rutan dari pelaksanaan shalat hingga pemotongan hewan kurban. Tahun ini rutan Padang melakukan pemotongan empat ekor sapi dan satu ekor yang yang didapat dari para pegawai dan sumbangan keluarga warga binaan yang ingin berkurban.

Menurut Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Padang, Muhamad Mehdi yang didampingi kasubsi pengelolaan Mellyadi Mulia, empat ekor sapi ini sendiri disemblih di dalam rutan dan dagingnya sendiri langsung dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu di sekeliling rutan melalui program Kemenkumham berbagi.

Selain berbagi untuk warga tidak mampu, daging kurban itu  akan dimasak secara langsung oleh warga binaan dan akan dinikmati oleh seluruh warga binaan yang berada dirutan Padang.

Sejak terjadinya virus Covid 19 yang melanda Indonesia, jam kunjungan bagi warga binaan ditutup dan tidak satupun keluarga warga binaan diperbolehkan masuk untuk berkunjung.

Dengan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, warga binaan bisa menikmati daging kurban setelah nantinya dimasak secara langsung dan dibagi setiap warga binaan. rel

Related posts